Selamat Datang di SMAN 2 Kota Metro

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH SAAT PELEPASAN ANGKATAN 24

20 April 2016
01:20:49 WIB

“SHOW YOUR DREAM”

 

 

 

Assalamualaikum Wr. Wb.

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita rahmat, hidayah dan taufiknya sehingga kita bisa hadir diacara pelepasan, siswa kelas XII ini. 

Bapak/Ibu guru, para tamu undangan serta anak-anakku kelas X, XI, dan XII, kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan dukungan pada acara perpisahan sekolah ini sehingga dalam waktu yang relative  singkat acara perpisahan siswa siswi kelas XII SMA NEGERI 2 METRO Tahun ajaran 2015/2016 ini dapat terlaksana .

 

Bapak, Ibu serta anak-anakku yang berbahagia, sebuah ungkapan yang tak asing lagi bagi kita, “dimana ada pertemuan, disitu ada perpisahan” begitulah dengan para siswaku tercinta, mereka mulai diterima di SMA NEGERI 2 METRO dalam keadaan penuh harapan mulai dari proses penerimaan siswa baru (PSB) 3 tahun lalu, kemudian kalian dibina, diajarkan, dididik, dibimbing, diarahkan, diatur, hingga hari ini, kalian harus berpisah dengan kami para gurunya. Mudah-mudahn saja ilmu yang diberikan selama 3 tahun bisa menjadi anak tangga yang kokoh untuk menaiki tangga berikutnya. Untuk selanjutnya kalian harus pergi lagi menuntut ilmu untuk menggapai cita-cita dan mimpi kalian.

 

Beberapa hal yang perlu kalian perhatikan untuk nencapai mimpi dan cita-cita kalian: 

Pertama: Tentukan target dan tujuan hidup kalian karena kesuksesan tidak akan datang dengan sendirinya atau hadir begitu saja dalam kehidupan seseorang. Kesuksesan merupakan sebuah proses yang terjadi dari berbagai rangkaian peristiwa.

 

Kedua: Jangan takut bermimpi dan wujudkan mimpi kalian. 

“Hai orang-orang yang beriman bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS: 59:18). 

Bermimpilah karena mimpilah yang akan membuat seorang pengecut berani melangkah dan mimpilah yang akan membuat semangat kita terbakar untuk mewujudkan dan menggapai cita-cita kita. 

 

Ketiga: Temukan nilai diri kalian karena setiap individu memiliki bakat dan potensi yang berbeda dalam diri masing-masing individu. Seorang yang sukses adalah mereka yang mampu melihat bakat dan potensi yang dimiliki serta mampu mengembangkan bakat dan potensinya tersebut. 

 

Anak-anakku tercinta

Jagalah nama baik sekolah kita dimanapun kalian memijakkan kaki. Luapkan kegembiraan kelulusan nanti dengan sujud syukur insya allah jika kita bersyukur akan diberi nikmat yang lebih besar. Selamat jalan anak-anakkku sekalian! Semoga Tuhan mempertemukan kita kembali dimasa yang akan datang.

 

Bapak, Ibu serta anak-anakku sekalian

Semoga kita semua dapat mencapai apa yang kita cita-citakan agar SMA NEGERI 2 METRO 

menjadi sebuah lembaga pendidikan yang dapat berkiprah ditatanan regional maupun nasional. 

Mudah-mudahan pesan dan kesan ini, dapat mendatangkan berkah dan manfaat kepada kita 

 

Akhir kata Wabillahitaufikwallidayah Wassalamualaikum Wr. Wb.

Share



0 Komentar

    Form Komentar

    Google Search

    Statistik Pengunjung
    Pengunjung hari ini : 56
    Total pengunjung : 135603
    Hits hari ini : 1526
    Total Hits : 1263190
    Pengunjung Online : 8

    Agenda

    ' JADWAL UJIAN MID SEMESTER GANJIL MENGIKUTI JAM PELAJARAN MASING-MASING MATA ...'

    Artikel Terpopuler

    PRAMUKA TANAM POHON Pada hari ini Senin, 16 Mei 2016

    Berita Terpopuler

    OSIS SMA NEGERI 2 METRO T.P.

    Video Terpopuler

    PENGAMBILAN NILAI SENI

    Banner

    //