-

PEMILIHAN OSIS T.P 2019/2020

11 September 2019
20:05:30 WIB

PEMILIHAN KETUA OSIS SMA NEGERI 2 METRO

MASA BHAKTI 2019/2020

Jumat, 06 September 2019


         

 

Seluruh warga SMA N 2 Metro, Jumat (6/9/2019) berkumpul di lapangan upacara untuk melaksanakan Pemilihan Ketua OSIS SMA N 2 Metro Masa Bhakti 2019/2020.    

 

             Kegiatan ini dilaksanakan mengingat kepengurusan OSIS Masa Bhakti 2018/2019 yang akan segera berakhir. Acara ini dimemeriahkan oleh semua warga SMA N 2 Metro dimulai dari Bapak/Ibu Guru, Staf Tata Usaha, dan Siswa kelas X, XI, dan XII. Kegiatan ini sekaligus mengajarkan kepada siswa tentang pendidikan politik dari dini.

 

            Kegiatan ini dilaksanakan sedemikian rupa sama dengan Pemilihan Umum yang biasanya dilaksanakan dilingkungan masyarakat, disini panitia pemilihan ketua OSIS melakukan kerja sama dengan KPU Kota Metro. KPU Metro mendukung penuh dilaksanakan acara ini dengan meminjamkan sarana prasarana pemilihan seperti, bilik suara, kotak suara, dan alat pencoblosan.

 

             

 

 

“Sebelumnya disini saya ucapkan terimakasih dan apresisasi yang sebesar-besarnya kepada Pengurus OSIS.PK Masa Bhakti 2018/2019 yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, apa yang diarahkan atau diperintahkan langsung dilaksanakan dengan baik dan rapih. Dan kegiatan ini sangatlah bagus dan bermanfaat bagi seluruh Siswa SMA N 2 Metro mengenai sistem demokrasi, dimana hal ini hanya dilaksanakan setiap satu tahun sekali. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini siswa menjadi lebih aktif dan mengerti mengenai sistem demokrasi,” Kata Kepala SMA Negeri 2 Metro, Dra.Enie Augus Junaety,M.Pd.


 

          Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, lalu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, doa, dan diakhiri dengan penutup. Setelah hal tersebut dilaksanakan, maka dilaksanakanlah acara penyampaian visi misi dan adu argument dari masing-masing Kandidat Calon Ketua OSIS SMA Negeri 2 Metro Masa Bhakti 2019/2020. Kandidat Calon ketua OSIS terdiri dari 3 orang yaitu ,

1.     Ghazi Fadhil Januar dari kelas X IPA IV

2.     M. Hakhan Sukur dari kelas XI IPA II

3.     Rinaldi Kusuma Putra dari kelas XI IPA III

Setelah acara penyampaian visi misi dan adu argument dari masing masing kandidat Calon Ketua OSIS, barulah dilaksanakan pencoblosan surat suara. Pencoblosan surat suara dimulai dari Bapak/Ibu Guru dan Staf Tata Usaha, lalu dilanjutkan oleh siswa yang dimulai dari kelas XII IPS IV dan diakhiri oleh kelas X IPA I.

 

Dalam acara ini masing-masing kandidat memperoleh suara :

1.     Ghazi Fadhil Januar mendapatkan 253 suara

2.     M. Hakhan Sukur mendapatkan 202 suara

3.     Rinaldi Kusuma Putra mendapatkan 395 suara

Serta, 45 surat suara rusak.

 

 

 


Dengan ini, Ketua OSIS SMA Negeri 2 Metro Masa Bhakti 2019/2020 adalah RINALDI KUSUMA PUTRA dari kelas XI IPA III dengan total 395 suara.

 

            Selamat kepada Rinaldi Kusuma Putra, semoga amanah yang telah diberikan oleh warga SMA Negeri 2 Metro bisa dilaksanakan dengan rasa penuh tanggung jawab. Disini kami warga SMA Negeri 2 Metro akan selalu mendukungmu.

 

Share



0 Komentar

    Form Komentar

    Google Search

    Statistik Pengunjung
    Pengunjung hari ini : 62
    Total pengunjung : 221741
    Hits hari ini : 272
    Total Hits : 2391076
    Pengunjung Online : 3

    Agenda

    ' JADWAL UJIAN MID SEMESTER GANJIL MENGIKUTI JAM PELAJARAN MASING-MASING MATA ...'

    Artikel Terpopuler

    PRAMUKA TANAM POHON Pada hari ini Senin, 16 Mei 2016

    Berita Terpopuler

    PRAMUKA TANAM POHON Pada hari ini Senin, 16 Mei 2016

    Video Terpopuler

    PENGAMBILAN NILAI SENI

    Banner

    //