-

Seru ! Puncak MPLS Ditutup dengan Outbound

23 Juli 2023
22:19:53 WIB

Metro-(23/7/2023) SMA Negeri 2 Metro melakukan Puncak kegiatan MPLS 2023 di Hutan Kota Metro dengan konsep kegiatan outbound. Dibantu oleh Metro Adventure Team, outbound sukses digelar dengan penuh keseruan dan kemeriahan. Siswa-siswi baru disuguhkan dengan berbagai games dan kegiatan bernilai semangat kepemimpinan, kerja sama, dan problem solving dan sebagainya.

“Beberapa games yang dilakukan anak-anak adalah critical landing, Titanic, Blind Walk, Drop Eag, Electric Wire, Javanese War, Alka Trash, Trust Fall dan lainnya”, Amar Fatkhalloh, S.Pd.I selaku Waka Humas menjelaskan.

Acara ini didampingi oleh Bapak Kepala SMA Negeri 2 Metro, para Wakil Kepala SMA,  dan juga para dewan guru SMA Negeri 2 Metro.”Tujuan dari kegiatan puncak ini adalah untuk melatih kecerdasan emosional dan sosial serta memberikan pengalaman baru bagi peserta didik yang baru saja menjadi bagian dari SMA Negeri 2 Metro.” Terang Sugiyono, S.Pd selaku Waka Kesiswaan.

Baca Juga : MPLS Dibuka dengan Meriah

“Insight dari kegiatan ini adalah melatih kepemimpinan (leadership), kerja sama (team work), kolaborasi, kemampuan memecahkan masalah (problem solving), kekompakkan, komunikasi, empati, dan kreatifitas. Setelah kegiatan ini, saya harap semuanya bersemangat dalam menghadapi kegiatan belajar dan mengajar di sekolah,” ujar Pak Ali Kurniawan, S.HI., M.Pd selaku Kepala SMA Negeri 2 Metro.

Kegiatan outbound ini baru pertama kali dilakukan selama MPLS beberapa tahun ke belakang. Ini adalah hal baru, sehingga mudah-mudahan bisa memberikan inspirasi bagi peserta didik baru dan memberikan semangat bagi mereka.

“Terima kasih kepada kakak-kakak pendamping dari OSIS/PK yang telah mendampingi selama 5 hari MPLS, juga kakak-kakak tim dari Metro Adventure Team (MAT) yang telah memfasilitasi kami. Kami senang sekali dengan kegiatan MPLS SMA Negeri 2 Metro ini. Di saat sekolah sudah libur atau selesai MPLSnya, kami happy-happy di sini. Meskipun capek, tapi kami senang dan puas,” ucap salah satu peserta MPLS dalam kesan dan pesannya dalam acara penutupan.

Baca Juga : Siap Implementasi Kurmer dengan Training dan Workshop

Acara ditutup dengan happy, akrab, dan santai. Pembagian doorprize untuk peserta didik yang memiliki kategori-kategori unik juga dilakukan. Acara berjalan dengan lancar, seru, dan menyenangkan.

Share

Google Search

Statistik Pengunjung
Pengunjung hari ini : 33
Total pengunjung : 406194
Hits hari ini : 139
Total Hits : 3871069
Pengunjung Online : 1

Artikel Terpopuler

WORKSHOP QUIPPER Hari ini Sabtu, 4
Tribun Lampung, 24 Maret 2018   Perpustakaan

Agenda

Berita Terpopuler

WORKSHOP QUIPPER Hari ini Sabtu, 4
Tribun Lampung, 24 Maret 2018   Perpustakaan

Video Terpopuler

PENGAMBILAN NILAI SENI

Banner

//