-

PIK-R SMANDA Metro Sosialisasikan Bahaya Seks Bebas dan Narkoba

17 Februari 2023
22:03:58 WIB

Metro(17/02/2023)- Ekskul PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) SMA Negeri 2 Metro melakukan sosialisasi bahaya seks bebas, pernikahan dini, dan narkoba kepada siswa-siswi SMANDA. Hal ini dilakukan tentu untuk mendukung program pemerintah khususnya BKKBN yakni remaja sehat, bahagia, dan ceria. Sosialisasi ini dilakukan langsung oleh duta-duta GenRe (Generasi Berencana) tingkat desa di lingkungan SMANDA.

Baca Juga : Serba Serbi Jumat Bersih

Kegiatan ini dilakukan untuk berbagi ilmu dan pengetahuan tentang bahaya seks bebas dan narkoba khususnya di kalangan remaja. Langgeng Dedi Arnando (XI IPA 1) dan Nayla Syaqira (11 IPA 1) sebagai Duta GenRe tingkat desa di lingkungan SMANDA Metro mengungkap bahwa kegiatan ini juga menjadi wadah untuk melakukan konseling sebaya. Konseling sebaya perlu dilakukan karena tidak jarang remaja yang mengalami masalah atau kendala tertentu itu cenderung tertutup. Melalui kegiatan ini harapannya siswa – siswi SMANDA Metro yang mengalami itu dapat menjadi lebih terbuka dan menyelesaikan masalah dengan baik.

Baca Juga : Kepala SMA N 2 Metro Kukuhkan Pendowo Limo  

Kegiatan tersebut tidak hanya komunikasi satu arah, akan tetapi dilakukan  secara interaktif. Siswa yang ingin bertanya tentang masalah remaja, seks bebas, atau narkoba bisa mengajukan pertanyaan kepada para Duta GenRe tersebut. Forum PIK-R ini juga bekerja sama dengan Forum Anak Kota Metro dan Duta Anak Kota Metro. Sehingga, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswi SMANDA Metro
Share

Google Search

Statistik Pengunjung
Pengunjung hari ini : 27
Total pengunjung : 412287
Hits hari ini : 174
Total Hits : 3897487
Pengunjung Online : 1

Artikel Terpopuler

WORKSHOP QUIPPER Hari ini Sabtu, 4

Agenda

' JADWAL UJIAN MID SEMESTER GANJIL MENGIKUTI JAM PELAJARAN MASING-MASING MATA ...'

'Selamat para siswa ...'

Berita Terpopuler

WORKSHOP QUIPPER Hari ini Sabtu, 4

Video Terpopuler

PENGAMBILAN NILAI SENI

Banner

//