-

Kelulusan Peserta Didik di Perguruan Tinggi Negeri

03 April 2024
10:17:51 WIB

Metro- Kali ini para peserta didik kelas XII Sekolah Menengah Pertama telah menyelesaikan ujian sekolah pada 23 Maret 2024, sebagai penentu kelulusan mereka. SMAN 2 Metro juga telah melaksanakan serta menyelesaikan kegiatan ujian sekolah itu dengan sangat baik dan tertib. Selanjutnya beberapa dari mereka akan melanjutkan studinya ke kampus pilihan mereka. Terutama Perguruan Tinggi Negeri yang pastinya juga menjadi salah satu mimpi mereka. Ada bnayak jalur yang bisa mereka lakukan untuk masuk ke PTN impian mereka. Salah satunya mereka dapat melakukan pendaftaran ptn dengan jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

Tentu saja para peserta didik SMAN 2 Metro sangat antusias mengikutinya, beberapa dari mereka sudah mulai mendaftarkan diri melalui jalur SNBP tersebut. Hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024 akan diumumkan pada hari, Selasa 26 Maret 2024 pukul 15.00 WIB.  Berdasarakan data dari panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB), ada total 156.029 siswa lolos SNBP 2024. Beberapa peserta didik SMAN 2 Metro termasuk didalamnya. Ada 23 peserta didik Smanda yang telah lolos dan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SNBP tersebut.  PTN tersebut yaitu Universitas Negeri Lampung, Universitas Negeri Padang, Universitas Jendral Soedirman, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Sriwijaya, dan Institut Teknologi Sumatra.

Ke- 23 peserta didik tersebut telah membawa nama baik sekolah kembali. Dengan lolosnya mereka melalui jalur SNBP ini juga akan membuat kualitas dari SMAN 2 Metro semakin baik. “Selamat kepada siswa-siswi SMAN 2 Metro yang telah berhasil lolos dan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri dengan jalur SNBP ini. Semoga kalian tetap semangat dan sukses untuk kedepannya,” tutur Bapak Ali selaku Kepsek SMAN 2 Metro, (28/03/2024). Kepala sekolah, dewan guru, serta staf tata usaha Smanda juga turut senang dan bahagia dengan kabar kelulusan 23 peserta didik tersebut. Semoga dengan hasil itu akan membuat nama sekolah selalu baik, bermutu, serta semakin diperhitungkan sebagai sekolah favorit di kalangan masyarakat luas.  

Share

Google Search

Statistik Pengunjung
Pengunjung hari ini : 128
Total pengunjung : 418426
Hits hari ini : 4169
Total Hits : 3925972
Pengunjung Online : 1

Artikel Terpopuler

WORKSHOP QUIPPER Hari ini Sabtu, 4

Agenda

' Verifikasi Berkas Faktual Dilakukan Setelah Masa Pendaftaran Berakhir Dan ...'

' Pada minggu kedua, program yang akan dilaksanakan selanjutnya, yaitu Jumat ...'

Berita Terpopuler

WORKSHOP QUIPPER Hari ini Sabtu, 4

Video Terpopuler

PENGAMBILAN NILAI SENI

Banner

//