-

Jumat Taqwa Perdana, Tingkatkan Kecerdasan Spiritualitas Warga Sekolah

03 Maret 2023
11:53:52 WIB

Metro- Jumat (3/3/2023), SMA Negeri 2 Metro melaksanakan Jumat Taqwa. Jumat Taqwa ini adalah bagian dari program 4J yang dicanangkan oleh Kepala SMA Negeri 2 Metro, Ali Kurniawan, S.H.I., M.Pd beberapa waktu yang lalu. Inti dari pelaksanaan Jumat Taqwa ini adalah peserta didik yang beragama Islam melakukan salat duha, zikir asmaul husna, bersholawat dan istighfar serta membaca surat Al Kahfi : 1-10 bersama di dalam kelas. Dalam pelaksanaanmnya, tidak hanya melakukan salat duha dan amalan lainnya, namun mereka juga mendengarkan tausiyah . Kegiatan ini dibimbing oleh guru yang mengajar pada jam pertama.

Baca Juga : Bentuk Relawan SI TARO

 Sementara itu, peserta didik nonmuslim melaksanakan kegiatan ibadah sesuai dengan agamanya masing-masing. Bagi peserta didik yang beragama Hindu, mereka melaksanakan persembahyangan bersama di ruang meeting room didampingi oleh guru yang beragama Hindu, Ibu Putu. Peserta didik yang beragama Kristen dan Katolik juga melakukan ibadah bersama di ruang laboratorium komputer didampingi oleh Ibu Susanti. Kegiatan ini bertujuan untuk membina dan mendampingi peserta didik yang beragama nonmuslim dalam menjalankan ibadah bersama.

Baca Juga : Pendowo Limo Dikukuhkan

“Alhamdulilah, berjalan dengan baik meskipun harus banyak yang dievaluasi. Sebenarnya, kegiatan ini dilaksanakan di halaman secara berjamaah untuk yang beragama Islam, namun karena halaman dalam proses perbaikan, maka dilaksanakan di kelas masing-masing dengan bimbingan guru pada jam pertama di kelas tersebut,” kata Amar Fatkhalloh, S.Pd.I. selaku waka humas sekaligus penanggungjawab Jumat Taqwa.

Baca Juga : Berbagi : Implementasi Pendidikan Anti Korupsi

Kegiatan Jumat Taqwa ini diharapkan mampu meningkatkan religiusitas peserta didik SMA Negeri 2 Metro. “Kami berharap melalui program Jumat Taqwa ini peserta didik SMANDA Metro mampu menyeimbangkan kecerdasan emosional dan kecerdasan religius mereka, serta meningkatkan jiwa religiusitas peserta didik,” ujar Ali Kurniawan, S.HI, M.Pd selaku Kepala Sekolah.

Share

Google Search

Statistik Pengunjung
Pengunjung hari ini : 135
Total pengunjung : 418433
Hits hari ini : 4226
Total Hits : 3926029
Pengunjung Online : 2

Artikel Terpopuler

WORKSHOP QUIPPER Hari ini Sabtu, 4

Agenda

'Pelepasan Kelas 12 dan Pentas Kreasi dan ...'

' JADWAL UJIAN MID SEMESTER GANJIL MENGIKUTI JAM PELAJARAN MASING-MASING MATA ...'

Berita Terpopuler

WORKSHOP QUIPPER Hari ini Sabtu, 4

Video Terpopuler

PENGAMBILAN NILAI SENI

Banner

//